PRANA SAKTI INDONESIA CABANG PEKALONGAN MENGEDEPANKAN KUALITAS ANGGOTA MENJADI MANUSIA YANG BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT.

Kamis, 08 Maret 2012

KEPEKAAN 1

Setiap anggota mendambakan kepekaan,itu pasti tidak kita pungkiri jika mau jujur. Namun butuh kemauan keras dan mau melaksanakan secara praktis di lapangan maupun menjalankan ibadah tekun dengan penuh ikhlas dan penghayatan mendalam. Dan mau membersihkan jiwa kita terhadap hal-hal yang berbau menyimpang dari ajaran Islam.

Namun sangat berat melaksanakan itu semua jika niat hanya setengah-setengah saja. Siapa yang berjuang pasti akan mendapatkan setimpal dengan apa yang diusahakan dan diperjuangkan. Kita tanya diri kita sendiri dan kita jawab dengan jujur. Setelah usaha maksimal hasil kita serahkan kepada Allah Swt, Semuanya tidak bisa kita paksakan dengan alam pikir kita.

Kadang terlalu berharap malah tidak dapat dan ketika kita sdh lelah usaha maksimal malah datang tiba-tiba, Maka dari itu tergantung kefitrahan seseorang hamba. Fitrah dengan usaha mau melaksanakan kewajiban dan menjauhi sgl laranganNya. Semua butuh proses waktu ada yang panjang dan pendek. Ada yang bisa mendapatkan dalam waktu panjang karena Allah Swt menguji kesabaran. Jika tidak sabar maka yang terjadi banyak yang frustasi dan tidak mau lagi kembali ke lapangan rajin latihan. Manusia kebanyakan tidak sabar untuk meraih sesuatu yang sangat berharga dalam hidupnya. Kalau sdh merasa gagal dalam hatinya selalu saja menganggap dan memandang dengan nada miring/negatif.Hatinya semakin kotor dan sombong tetapi tidak menyadarinya berakibat semakin jauh dari pahala. Hidupnya semakin minus kebaikan dan adanya benci ,suka bantah,sok pintar padahal kebodohannya selangit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar